Beranda » Belajar Agama Islam » Berdoalah, Karna Takdir Allah Tidak Ada Yang Tahu

Berdoalah, Karna Takdir Allah Tidak Ada Yang Tahu

T Diposting oleh pada 14 February 2016
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 1528 kali


قال رسول الله صل الله عليه وسلم: لا يرد القضاء الا الدعاء. ولا يزيد في العمر الا البر

Qoola Rosuuluwlloohi shollawllohu ‘alaihi wasallama: laa yaruddul qodhoo-a illaddu’aa-u. Walaa yaziidu ful ‘umri illalbirru.

Rasulullaah, semoga Allah memberinya shalawat, bersabda: Tidak ada yang dapat Banyak banyak berdoalah. Apalagi kita ga tau takdir apa yang akan berlaku dan sedang menghampiri kita.

Sekeluarga, senang, bahagia, semuanya dalam keadaan siap, plesir ke tempat plesir, Jalan jalan. Semua ceria, senyum, membayangkan betapa enaknya nanti sesampenya di tempat tujuan. Eh eh eh, takdir kecelakaan dan kematian, memberantakkan semua. Di kilometer sekian, terjadi musibah. Tabrakan beruntun. Satu meninggal di tempat. Dua meninggal di rumah sakit. Satu orang lumpuh. Dan tersisa bayi yang ga apa apa sama sekali. Tapi dua yang meninggal di rumah sakit adalah ayah dan ibunya.

Rasulullaah, bersabda

Kejadian ini sama sekali unpredictable. Ga bisa diduga. Karenanya, berdoalah. Kita ga tau takdir apa yang sedang menghampiri kita. Kalau sudah berdoa, insyaaAllah takdir apapun yang terjadi, tetap kebaikan. Sebab Allah menemani, Allah mendampingi, dan Allah Ridha.

Misal kecelakaan tetap terjadi, wafatnya tidak sia sia. Dalam naungan perlindungan Allah. Dan semua akan mendapatkan pahala dan kebaikan yang tidak bakal disia-siakan Allah.

Tapi kalau kita tidak berdoa. Lupa berdoa. Maka maasyaaAllah, kita kayak menyebrang di jalan yang ramai dan kenceng kenceng laju mobil dan motornya tanpa liat kanan kiri. Maen jalan sejalan jalannya. Dan sertailah dengan kebaikan. “Albirru”. Kebaikannya apa?

Di antaranya berzikir, bershalawat, menjaga shakat 5 waktu, baca Al Quran, dan masih banyak lagi, termasuk bersedekah.

Mohon doa untuk semua amal usaha dan dakwah yang kami lakukan. Dan doakan semua amal usaha dan segala aktifitas baik dari semua hamba-hamba Allah di semua zaman di semua tempat. Agar banyak dapat ampunan, kemudahan, dan pertolongan Allah. Jangan doa untuk diri sendiri saja.

Salam,

Pencarian dari Google:

Belum ada Komentar untuk Berdoalah, Karna Takdir Allah Tidak Ada Yang Tahu

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Berdoalah, Karna Takdir Allah Tidak Ada Yang Tahu

Dimanakah letak kedahsyatan hamba-hamba Allah yang bersedekah?

T 12 June 2018 F A admin web-1

Dimanakah letak kedahsyatan hamba-hamba Allah yang bersedekah? Dikisahkan dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Turmudzi dan Ahmad, sebagai berikut : Tatkala Allah SWT menciptakan bumi, maka bumi pun bergetar. Lalu Allah pun menciptakan gunung dengan kekuatan yang telah diberikan kepadanya,... Selengkapnya

Kisah Kekuatan Doa Anak Yatim

T 21 December 2015 F A admin web-1

Kekuatan Doa Anak Yatim  yang Telah Menyelamatkan Hidupku Belum lama ini aku dikejutkan oleh sebuah kenyataan yang membuatku semakin tersadar akan kebesaran Allah. Baru Minggu lalu tiba – tiba suamiku bercerita mengenai keberkahan pada saat itu. Pada saat aku menderita... Selengkapnya

Alhamdulillah BAKSOS Karawang Sukses. Terimakasih Para Donatur

T 11 February 2019 F A admin web-1

Alhamdulillahirobbil’Aalamiin, berkat Rahmat Allah SWT, kami segenap Pengurus Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur dan Yrla Cab Karawang mengucapkan Jazakumullah Khoiron Katsiro kepada Bapak/Ibu/Kakak atas bantuan yang telah diberikan baik materi dan non materi, berupa infaq dan sedekah, Nasi Box, Snack dan... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi kesekretariatan kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasakami.

Kategori

Kreasi Cipta Yatim

Informasi lengkap, Hubungi kami sekarang

Kami dengan senang hati membantu Anda. Jangan ragu untuk bertanya kepada kami. Klik di bawah ini untuk memulai chat

Sekretaris

Ina

Online

Customer Service

Desi

Online

Ina

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00

Desi

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00