Beranda » Kisah Inspiratif » Hakikat Hidup Pada Manusia

Hakikat Hidup Pada Manusia

T Diposting oleh pada 13 December 2015
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 2049 kali

Berbicara masalah hakekat hidup sebenarnya membutuhkan rincian yang sangat panjang dan terinci. Namun secara ringkas, hakikat hidup bisa terungkap dari pernyataan Ali bin Abi Thalib. Menurutnya, awal kehidupan adalah tangisan, pertengahannya adalah ujian dan ujungnya adalah kefanaan. Ketika anda lahir anda menangis, dan tangisan itu akan menjadi warna kehidupan. Saat anda sedih dan juga bahagia terkadang ditandai dengan tangisan.


Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-bangga tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu. (QS. 57:20)

doa

Dalam perjalanan hidup ini tidak ada orang yang tidak mendapat ujian walaupun kadarnya berbeda-beda namun ujian itu pasti ada. Semua yang ada dalam genggaman kita pada dasarnya hanya asesoris dan hiasan termasuk gelar akademis, kekayaan, harta dan keduaniaan lainnya. Kalau sudah selesailah semua, giliran pintu kematian yang akan dirasakan seluruh umat manusia.

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami lah kamu dikembalikan. (QS.21:35)

Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan. (QS. 28:77)

Ada sesuatu yang kita akam dimiliki secara abadi sampai di akherat. dan juga yang hanya didunai ini. Maka jadikan dunia ini sebagai sarana dan mencari bekal untuk masuk ke alam selanjutnya. Karena alam yang akan dilalui manusia hanyalah one way, satu tiket. Alias tidak bisa balik lagi. Waspadalah, berhati-hati, bersungguh-sungguh dalam mencari ilmu dan beramal ketika didunia ini.

Belum ada Komentar untuk Hakikat Hidup Pada Manusia

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Hakikat Hidup Pada Manusia

Si Raja Minyak Yatim Yang Sukses

T 24 November 2015 F A admin web-1

Roman Abramovich namanya, dia adalah salah satu dari sekian anak yatim yang sukses. Masih muda sudah berlimpah harta. Itulah Roman Abramovich. Kekayaan raja minyak dari Rusia berusia 40 tahun itu, kini mencapai 18,7 miliar dolar AS, atau Rp 170,17 triliun.... Selengkapnya

Di Kritik? Jangan Marah dulu, Simak berikut ini !

T 5 July 2018 F A admin web-1

Ada kalanya kamu merasa hidup ini tak berpihak padamu. Alih alih menyesal, ada baiknya kamu memandang hidup dari sudut pandang yang berbeda.

danau galilea

Kisah Dua Laut Di Palestina

T 3 June 2015 F A Sekretariat Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

Di Palestina ada dua laut. Keduanya sangat berbeda.Yang satu dinamakan Laut Galilea, yaitu sebuah danauyang luas dengan air yang jernih dan bisa di minum.Ikan dan manusia berenang dalam laut tersebut. Danau itujuga dikelilingi oleh ladang dan kebun hijau. banyak orang... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi kesekretariatan kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasakami.

Kategori

Kreasi Cipta Yatim

Informasi lengkap, Hubungi kami sekarang

Kami dengan senang hati membantu Anda. Jangan ragu untuk bertanya kepada kami. Klik di bawah ini untuk memulai chat

Sekretaris

Ina

Online

Customer Service

Desi

Online

Ina

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00

Desi

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00