Beranda » Info Kesehatan » Jadwal Jam Kerja Organ Tubuh Manusia

Jadwal Jam Kerja Organ Tubuh Manusia

T Diposting oleh pada 11 January 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 2711 kali

Sama seperti jam kerja pada umumnya, organ tubuh manusia juga memiliki jam kerja masing-masing. Dan pada jam kerja itulah organ tubuh tersebut akan bekerja aktif dan maksimal sesuai dengan fungsinya. Sangat penting sekali mengetahui jam berapa saja organ tubuh kita mulai bekerja. Hal ini berguna untuk menjaga kesehatan organ dan tubuh kita.

Menurut ilmu tradisional Tiongkok, berikut adalah jam kerja organ tubuh manusia.

organ-tubuh-manusia-yrla

Jadwal jam kerja organ tubuh manusia

  • Usus besar

Pada pukul 05.00 – 07.00 usus besar sedang menjalankan fungsi sebagaimana mestinya, yaitu untuk membuang racun. Oleh karena itu pada jam tersebut kita dianjurkan membiasakan diri untuk BAB secara teratur.

  • Lambung

Yang kedua adalah lambung, pada pukul 07.00 – 09.00 lambung kita sedang berada pada kondisi kuat. Sehingga pada jam tersebut kita diharuskan untuk sarapan dengan makanan yang bergizi agar tubuh memiliki cadangan energi yang lebih banyak untuk beraktifitas pada siang hari menjelang makan siang.

  • Limpa

Jam kerja organ tubuh manusia selanjutnya adalah limpa. Limpa akan bekerja dengan baik pada pukul 09.00 – 11.00. Pada jam tersebut limpa akan mengirimkan apa saja yang sudah diserap oleh lambung. Oleh karena itu pada saat jam tersebut kita akan merasa lesu dan mengantuk.

  • Jantung

Jam kerja jantung yaitu pada pukul 11.00 – 13.00. Saat jantung mulai bekerja, pastikan Anda menghindari panas serta hindarilah kegiatan yang dapat menguras tenaga. Hal ini dikarenakan oleh sifat jantung yang panas.

  • Usus kecil

Usus kecil memiliki fungsi untuk untuk memelihara keseimbangan cairan di dalam tubuh, terutama untuk pengaturan dan penyaluran cairan. Untuk jam kerja usus kecil sendiri yaitu pada pukul 13.00 hingga 15.00.

  • Kandung kemih

Berbeda dengan usus kecil, organ tubuh manusia yang bekerja pada jam 15.00 – 17.00 ini berfungsi untuk menerima sisa cairan dari usus kecil yang harus dikeluarkan dari dalam tubuh berupa urine ataupun keringat.

  • Ginjal

Menurut teori Tradisional Chinese Medicine, ginjal memiliki hubungan yang sangat erat dan penting dengan perkembangan dan pertumbuhan otak serta sum sum tulang belakang manusia. Sehingga pada jam kerja ginjal yaitu pukul 17.00 – 19.00 sangat cocok digunakan untuk belajar untuk pelajar. Sedangkan untuk balita jam ini sangat baik digunakan untuk tidur. Karena dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otaknya.

  • Selaput jantung

Selaput jantung atau yang disebut dengan pericardium akan bekerja pada pukul 19.00 hingga 21.00. Oleh karena itu pada jam tersebut Anda disarankan tidak melakukan aktifitas dalam mengolah makanan. Karena lambung tidak melakukan aktifitasnya pada jam ini.

  • Hati

Pada jam 23.00 – 03.00 hati akan melakukan aktivitasnya yaitu membuang racun hasil metabolisme tubuh dan akan melakukan regenerasi sel-sel organ hati. Pada jam ini sangat disarankan untuk berhenti melakukan aktivitas dan sebaiknya beristirahat.

  • Paru-paru

Organ tubuh manusia yang satu ini akan bekerja pada pukul 03.00 hingga 05.00. Pada saat paru-paru bekerja, biasanya akan menimbulkan bersin ataupun batuk tergantung pada kondisi tubuh.

Nah itulah jam kerja organ tubuh manusia, Semoga Bermanfaat…

Pencarian dari Google:

Belum ada Komentar untuk Jadwal Jam Kerja Organ Tubuh Manusia

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Jadwal Jam Kerja Organ Tubuh Manusia

Perubahan Warna Kuku Kaki, Menandakan Sesuatu Loh.!

T 12 November 2018 F A admin web-1

Berhati -hatilah jika ada perubahan warna pada kuku kaki anda Kalau memang warna kuku kaki bisa memberikan tanda pada kesehatan tertentu, berikut ini adalah Sebagian warna kuku yang harus kalian waspadai.

Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Penghujan

T 17 December 2015 F A admin web-1

Akhir tahun hingga menjelang bulan baru ditahun baru iklim di Indonesia biasanya terasa dingin, hujan yang terus menerus mengguyur dari pagi hingga malam terkadang menjadi rutinitas yang mau tidak mau harus kita hadapi. Pergantian musim dari musim kemarau ke musim... Selengkapnya

Bahayakah Penggunaan Micin Pada Makanan? Simak Penjelasannya !

T 25 November 2017 F A admin web-1

Menurut Viva Health, Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa msg tidak memiliki efek negative pada sistem saraf pusat otak. Monosodium glutamate (MSG) atau yang biasa disebut dengan micin merupakan bentuk garam dari asam glutamate. Micin umumnya digunakan sebagai penambah rasa hampir pada... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi kesekretariatan kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasakami.

Kategori

Kreasi Cipta Yatim

Informasi lengkap, Hubungi kami sekarang

Kami dengan senang hati membantu Anda. Jangan ragu untuk bertanya kepada kami. Klik di bawah ini untuk memulai chat

Sekretaris

Ina

Online

Customer Service

Desi

Online

Ina

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00

Desi

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00