Beranda » Artikel » Karna Allah bersama orang-orang yang sabar

Karna Allah bersama orang-orang yang sabar

T Diposting oleh pada 17 July 2018
F Kategori ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 1005 kali

Sabar itu harus ada pada 3 kondisi:
.
1. SABAR saat menjalani perintah Allah (taat , beramal sholeh, ibadah) walau terasa berat bagi sebagian orang, maka harus sabar dalam ketaatan.
.
2. SABAR saat tertimpa musibah,ujian sakit, masalah, bencana alam dan ujian hidup lainnya..
3. SABAR dalam menjauhi semua larangan Allah (tidak mendekati zina,tidak mendekati alkohol dan menjauhi dosa lainnya) walaupun ada kesempatan dan mampu berbuat dosa tapi dia tahan dan sabar dalam menjauhinya.
.
.
Sesungguhnya di balik peristiwa memilukan atau ujian itu terdapat hikmah dan pelajaran yang banyak bagi mereka yang bersabar dan menyerahkan semuanya kepada Allah yang telah mentakdirkan itu semua untuk hamba-Nya
.
.
Inspirasi @sahabatsurga
Setiap nikmat yang tidak mendekatkan diri kepada Allah, maka nikmat itu hakikatnya adalah musibah … (Abu Hazim, Hilyatul Auliya’)
.

Maka, berhati-hatilah ketika kita diberi aneka kesenangan dan kemudahan dalam banyak hal, akan tetapi ketaatan kita tidak bertambah, justru semakin berkurang, atau semakin akrab dengan kemaksiatan (dosa) atau bahkan menjalankan keduanya.. ibadah jalan maksiat juga jalan.
.
.
Boleh jadi, itu adalah sebentuk istidraj (mengulur-ulur) dan imlâ’ (penangguhan) dari Allah Ta’ala akan datangnya sesuatu yang menyakitkan … (QS Al-Qalam, 68:44-45)
.
. 🥝 … Sesungguhnya, Nabi ﷺ pernah bersabda, “Apabila engkau melihat Allah memberi seorang hamba kelimpahan dunia atas maksiat-maksiatnya, atau apa yang dia suka, maka ingatlah sesungguhnya itu adalah istidraj.”
.
.

Beliau kemudian membacakan ayat ke-44 dari surah Al-An’âm. “Maka ketika mereka melupakan peringatan yang telah diberikan kepada mereka, Kami pun membukakan semua pintu kesenangan untuk mereka. Sehingga, jika mereka bergembira dengan apa yang telah diberikan, Kami siksa mereka dengan sekonyong-konyong, maka ketika itu mereka terdiam berputus asa.”
.
.
Klik Like ❤ , Komentar yg sopan
Tag dan share
.
@kalamberhijrah

Pencarian dari Google:

Belum ada Komentar untuk Karna Allah bersama orang-orang yang sabar

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Karna Allah bersama orang-orang yang sabar

Wakaf Tunai Di Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jak-Tim

T 25 March 2016 F , A admin web-1

Pengertian & Hukum Wakaf Tunai Menurut Para Ulama Sejak awal, perbincangan tentang wakaf kerap diarahkan kepada wakaf benda tidak bergerak sepert tanah, bangunan, pohon untuk diambil buahnya dan sumur untuk diambil airnya, sedang wakaf benda yang bergerak baru mengemuka belakangan.... Selengkapnya

Perintah Memanfaatkan Waktu Dengan Baik

T 18 December 2015 F A admin web-1

ISLAM memerintahkan umatnya untuk memanfaatkan waktu semaksimal mungkin, bahkan dituntunnya umat manusia untuk mengisi seluruh ‘ashr (waktu)-nya dengan berbagai amal dengan mempergunakan semua daya yang dimilikinya. Sebelum menguraikan lebih jauh tentang hal ini, perlu digarisbawahi bahwa sementara kita ada yang... Selengkapnya

Gerhana Matahari Total Menurut Pandangan Islam

T 9 March 2016 F A admin web-1

Gerhana matahari total dalam Islam dipercaya sudah muncul sejak zaman dahulu kala, termasuk pada zaman Nabi Muhammad SAW yang terjadi pada 27 Januari 632 Masehi. Peristiwa itu tercatat sebagai hari monumental dalam sejarah Islam. Gerhana matahari terjadi ketika Nabi Muhammad... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi kesekretariatan kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasakami.

Kategori

Kreasi Cipta Yatim

Informasi lengkap, Hubungi kami sekarang

Kami dengan senang hati membantu Anda. Jangan ragu untuk bertanya kepada kami. Klik di bawah ini untuk memulai chat

Sekretaris

Ina

Online

Customer Service

Desi

Online

Ina

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00

Desi

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00