Beranda » Kisah Inspiratif » Kisah Dua Laut Di Palestina

Kisah Dua Laut Di Palestina

T Diposting oleh pada 3 June 2015
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 1832 kali

Di Palestina ada dua laut. Keduanya sangat berbeda.Yang satu dinamakan Laut Galilea, yaitu sebuah danauyang luas dengan air yang jernih dan bisa di minum.Ikan dan manusia berenang dalam laut tersebut. Danau itujuga dikelilingi oleh ladang dan kebun hijau. banyak orang mendirikan rumah di sekitarnya.

Laut yang lain dinamakan Laut Mati, dan sungguh sesuai dgn namanya. Segala sesuatu yg ada didalamnyamati. Airnya sungguh asin sehingga kita bisa sakit jika meminumnya. Danau itu tidak ada ikannya dan tidak ada sesuatupun yg sanggup tumbuh di tepiannya. Tak juga ada orang yg ingin tinggal di sekitarnya, sebab baunya sangat tak sedap.

Jadi yang menarik tentang kedua laut itu adalah bahwasungai yang mengalir ke keduanya adalah satu sungai. Trus, apa yang membuatnya kemudian jadi beda? Bedanya,laut yang satu MENERIMA dan MEMBERI, sedang laut lainnya MENERIMA dan MENYIMPANNYA SAJA.

Sungai Yordan mengalir ke Laut Galilea dan mengalir keluar dari dasar danau itu. Danau tersebut memanfaatkan air sungai Yordan dan kemudian meneruskannya kepada danau lain yg juga memanfaatkannya. Sungai Yordan kemudian mengalir ke Laut Mati namun tdk pernah keluar lagi. Laut Mati menyimpan air Sungai Yordan bagi dirinya sendiri. Hal itulah yang membuatnya mati : hanya menerima dan tidak mau memberi.

hikmah sedekah

HIKMAH FENOMENA ALAM LAUT GALILEA & LAUT MATI :

Jadikan diri kita seperti Laut Galilea yang mau menerima dan memberi, MARI KITA BERBAGI atas RIZKI yang DIBERIKAN oleh ALLAH kepada KITA semua, Jangan jadikan diri kita seperti  LAUT MATI, yang hanya mau menerima dan menyimpannya untuk diri sendiri !

Firman Ilahi semakin kita bersedekah semakin rejeki yang kita terima berlipat menjadi 2 kali, 10 kali, atau 700 kali. Dan sabda Rosul dengan kita bersodakoh rejeki yang kita terima bertambah dan bertambah. MIRACLE OF GIVING.

Belum ada Komentar untuk Kisah Dua Laut Di Palestina

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Kisah Dua Laut Di Palestina

KEDERMAWANAN YANG TERTUKAR

T 9 January 2018 F , A admin web-1

Salam Dhuha… 🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁 KEDERMAWANAN YANG TERTUKAR 💠Seorang wanita bertanya pada penjual telur yg sudah tua, “Berapa harga telurnya?” Penjual telur menjawab, “Satu butir harganya Rp 2.500, Nyonya.” Wanita itu berkata, “Saya mau mengambil 6 butir tapi dengan harga Rp 12.500... Selengkapnya

Kerjaanku Sampai Melupakan Allah

T 7 December 2015 F A admin web-1

Masih malam, jam 1:00, disaat orang masih terlelap tidur, pak Usman sudah bengun dan langsung bersiap-siap untuk pergi. Segala perbekalan dibawa termasuk makanan, minuman, dan golok. Mau ke mana pak Usman? Pak Usman adalah seorang pedagang bambu yang rumahnya di... Selengkapnya

Ramadhan berbagi

Mempersiapkan Diri Menyambut Bulan Suci Ramadhan

T 10 May 2017 F , A admin web-1

Sekitar kurang lebih Belasan hari lagi, insyaAlloh, kita akan memasuki bulan ramadhon, sudahkah kita mempersiapkan diri kita untuk menyambut bulan yang penuh berkah dengan maksimal? Semoga tulisan berikut bisa menjadi inspirasi untuk mempersiapkan diri kita menyambut bulan ramadhan sehingga kita... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi kesekretariatan kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasakami.

Kategori

Kreasi Cipta Yatim

Informasi lengkap, Hubungi kami sekarang

Kami dengan senang hati membantu Anda. Jangan ragu untuk bertanya kepada kami. Klik di bawah ini untuk memulai chat

Sekretaris

Ina

Online

Customer Service

Desi

Online

Ina

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00

Desi

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00