Beranda » Kisah Inspiratif » Si Kaya dan Si Pengemis

Si Kaya dan Si Pengemis

T Diposting oleh pada 19 December 2015
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 964 kali

Kisah Mengharukan,pengemis dan suami
Pada suatu hari sepasang suami isteri sedang makan bersama di rumahnya. Tiba-tiba pintu rumahnya diketuk seorang pengemis. Melihat keadaan pengemis itu, si isteri merasa terharu dan dia bermaksud hendak memberikan sesuatu.


Tetapi sebelumnya sebagai seorang wanita yang patuh kepada suaminya, dia meminta izin terlebih dahulu kepada suaminya, “Suamiku, bolehkah aku memberi makanan kepada pengemis itu ?”.
Rupanya suaminya memiliki karakter berbeda dengan wanita itu. Dengan suara lantang dan kasar menjawab, “Tidak usah! usir saja dia, dan tutup kembali pintunya!” Si isteri terpaksa tidak memberikan apa-apa kepada pengemis tadi sehingga dia berlalu dengan kecewa.
Pada suatu hari yang naas, perdagangan lelaki itu jatuh bangkrut. Kekayaannya habis dan ia menderita banyak hutang. Selain itu, karena ketidakcocokan sifat dengan isterinya, rumah tangganya menjadi berantakan sehingga terjadilah perceraian.
Tidak lama sesudahnya bekas isteri yang pailit itu menikah lagi dengan seorang pedagang dikota dan hidup berbahagia. Pada suatu ketika wanita itu sedang makan dengan suaminya (yang baru), tiba-tiba ia mendengar pintu rumahnya diketuk orang. Setelah pintunya dibuka ternyata tamu tak diundang itu adalah seorang pengemis yang sangat mengharukan hati wanita itu. Maka wanita itu berkata kepada suaminya, “Wahai suamiku, bolehkah aku memberikan sesuatu kepada pengemis ini?”. Suaminya menjawab, “Berikan makan pengemis itu!”.
Setelah memberi makanan kepada pengemis itu isterinya masuk kedalam rumah sambil menangis. Suaminya dengan perasaan heran bertanya kepadanya, “Mengapa engkau menangis? apakah engkau menangis karena aku menyuruhmu memberikan daging ayam kepada pengemis itu?”.

123
Wanita itu menggeleng halus, lalu berkata dengan nada sedih, “Wahai suamiku, aku sedih dengan perjalanan takdir yang sungguh menakjubkan hatiku. Tahukah engkau siapa pengemis yang ada diluar itu ?………… Dia adalah suamiku yang pertama dulu.”
Mendengar keterangan isterinya demikian, sang suami sedikit terkejut, tapi segera ia balik bertanya, “Dan, tahukah engkau siapa aku yang kini menjadi suamimu ini?……………… Aku adalah pengemis yang dulu diusirnya!”.
Roda hidup selalu berputar. Anda tidak akan pernah tahu posisi Anda akan diatas atau di bawah.
Renungan :
“Jangan Bersikap Sombong ketika berada diATAS, tebarkan perbuatan baik dimana – mana maka anda akan menerima balasannya”

Belum ada Komentar untuk Si Kaya dan Si Pengemis

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Si Kaya dan Si Pengemis

Selamat Hari Ibu 22 Desember 2018

T 22 December 2018 F A admin web-1

🌹Happy Mother’s Day… . Aku ingin mengambil satu kesempatan di hari ini, Untuk mengucapkan terima kasih. Atas semua yang telah kau lakukan untuk hidupku: Thank you Mom! And wish you a Very Happy Mother’s Day! . Dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu,... Selengkapnya

ANTARA KOPI DAN CANGKIRNYA

T 20 February 2018 F A admin web-1

ANTARA KOPI DAN CANGKIRNYA Dalam sebuah acara reuni, beberapa alumni menjumpai guru sekolah mereka dulu. Mereka menceritakan kisah sukses masing2. Ada yang menjadi direktur BUMN, ada yang menjadi direktur Bank, ada yg menjadi pengusaha sukses, dokter, arsitek, pengacara, konsultan, dll.

Ramadhan berbagi

Mempersiapkan Diri Menyambut Bulan Suci Ramadhan

T 10 May 2017 F , A admin web-1

Sekitar kurang lebih Belasan hari lagi, insyaAlloh, kita akan memasuki bulan ramadhon, sudahkah kita mempersiapkan diri kita untuk menyambut bulan yang penuh berkah dengan maksimal? Semoga tulisan berikut bisa menjadi inspirasi untuk mempersiapkan diri kita menyambut bulan ramadhan sehingga kita... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi kesekretariatan kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasakami.

Kategori

Kreasi Cipta Yatim

Informasi lengkap, Hubungi kami sekarang

Kami dengan senang hati membantu Anda. Jangan ragu untuk bertanya kepada kami. Klik di bawah ini untuk memulai chat

Sekretaris

Ina

Online

Customer Service

Desi

Online

Ina

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00

Desi

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00