Beranda » Program Yayasan » Wakaf Asrama Yatim Menjadi Pahala Yang Terus Mengalir

Wakaf Asrama Yatim Menjadi Pahala Yang Terus Mengalir

T Diposting oleh pada 19 December 2016
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 908 kali

Wakaf adalah perbuatan hukum seorang wakif (pihak yang melakukan wakaf) untuk memisahkan dan/atau menyerahkan sebagian harta benda miliknya untuk dimanfaatkan selamanya atau untuk jangka waktu tertentu sesuai dengan kepentingannya guna keperluan ibadah dan/atau kesejahteraan umum sesuai syariah. Seperti wakaf tanah, bangunan, sarana ibadah, gedung, dan lain sebagainya. Menurut Ulama Thohir bin Asyura, fungsi disyariatkannya Wakaf mengandung arti sebagai berikut:

  1. Pemberian harta wakaf itu merupakan sumber dari bersihnya hati yang tidak dicampuri dengan keraguan-keraguan, karena hal itu merupakan bukti adanya kebaikan dan kedermawanan yang dikeluarkan karena adanya rasa cinta tanpa adanya ganti sedikitpun. Dan berpengaruh pada pemberian kemanfaatan dan pahala yang berlimpah-limpah.
  2. Wakaf menjadikan harta tidak sia-sia kembali dan dapat memberikan arti pada hak-hak ahli waris sebagaimana kebiasaan adat Jahiliyyah dan akan memberikan dampak sosial yang lebih untuk perbaikan masyarakat.
  3. Harta benda yang diwakafkan dapat tetap terpelihara dan terjamin kelangsungannya. Tidak perlu khawatir barangnya hilang atau pindah tangan, karena secara prinsip barang wakaf tidak boleh ditassarufkan, apakah itu dalam bentuk menjual, dihibahkan atau diwariskan.

asrama-yatim

Mengapa Kita Dianjurkan Untuk Menunaikan Wakaf? “Wakaf Asrama Yatim” bukan hanya seperti sedekah biasa, tetapi lebih besar ganjaran dan manfaatnya terhadap diri yang berwakaf itu sendiri, karena pahala wakaf itu terus menerus mengalir selama barang wakaf itu masih berguna. Dalam hal ini, wakaf bangunan tempat tinggal bisa menjadi kebutuhan pokok-khususnya anak yatim piatu. Karena mereka juga berhak memiliki tempat istirahat yang nyaman dan layak. Saudaraku, inilah proyek amal sholeh kita bersama yang akan menjamin keselamatan kita Dunia Akhirat. Apa yang ada di tangan kita pasti lenyap pada saatnya dan apa yang kita persembahkan untuk Allah dan untuk menolong Agama Allah melalui Program Wakaf Asrama Yatim  yang akan menjadi amal jariyah untuk penyelamat kita nanti. Sebagaimana dalam hadist dijelaskan, Dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, Artinya : “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.

Wakaf Tunai Untuk Pembangunan Asrama Yatim Saat ini Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur, tengah dalam proses proses pembelian rumah untuk asrama yatim piatu di daerah Pondok Kelapa Jakarta Timur untuk menampung anak-anak yatim binaan yang memerlukan perhatian khusus dalam satu bentuk pembinaan terpadu. Untuk itu kami buka layanan program Wakaf Tunai untuk Wakaf  Pembangunan Asrama Yatim. Donasi Wakaf Pembangunan  Asrama Yatim untuk pembelian rumah yang akan difungsikan sebagai asrama yatim  bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :

  1. Transfer ke Rekening Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur

Para Muwakif bisa mentransfer sejumlah dana ke rekening Yayasan khusus wakaf, dan selanjutnya pihak yayasan akan mengoperasionalkan seluruhnya untuk pembangunan asrama yatim Rekening Wakaf YRLA : Bank Permata Syariah, no. rekening 0701407180 , a/n Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur

  1. Pembayaran Wakaf Tunai

Jemput Tunai  untuk pembayaran tunai (cash) di tempat Para Muwakif, atau datang langsung membayar tunai di kantor sekretariat yayasan Saudaraku, ambil kesempatan waktu yang kita miliki saat ini, mumpung masih ada waktu, mumpung masih ada kesempatan untuk sama-sama peduli pada anak-anak yatim dengan ikut serta dalam proses membina anak-anak yatim melalui program Wakaf Pembangunan Asrama Yatim Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur. Masihkah kita menunda waktu yang Allah berikan ketika kita masih memiliki kesempatan untuk berperanserta dalam program Wakaf Pembangunan Asrama Yatim di Yayasan Rahmatan Lil-alamin Jakarta Timur ?

Belum ada Komentar untuk Wakaf Asrama Yatim Menjadi Pahala Yang Terus Mengalir

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Wakaf Asrama Yatim Menjadi Pahala Yang Terus Mengalir

Peduli 1000 Paket Alat Tulis Sekolah Untuk Palu, Donggala dan Anak Yatim YRLA

T 30 November 2018 F A admin web-1

Assalamualaikum Sahabat Yatim Rahmatan…. Peduli Paket Alat Tulis Sekolah Klik : Peduli 1000 Paket Alat Tulis Sekolah Palu,  Donggala dan YRLA 🌹Jangan Lupa di SUBSCRIBE yaa 🙏🏻 Wahh sekarang lagi pada Ujian Akhir Semester ganjil yaa, bentar lagi libur panjang... Selengkapnya

Cara Agar Buka Puasa Menjadi Lebih Bermakna

T 3 June 2018 F A admin web-1

Kegiatan buka puasa bersama lebih dikenal dengan bukber tampaknya sudah menjadi tradisi pada banyak kalangan. Mulai dari buka bersama keluarga besar, teman, kolega ataupun komunitas tertentu. Kegiatan ini sangat tren sekali di kalangan masyarakat kita. Mulai dari anak-anak sampai orang... Selengkapnya

Santunan dan Doa Bersama Anak Yatim & Mba Santi Dari Tomang

T 9 December 2017 F A admin web-1

Alhamdulillah acara sholat berjamaah, doa bersama dan santunan dengan Bunda Santi dari Tomang..   Alhamdulillah bagi saudara dan sahabat semua yang ingin berbagi dengan anak yatim saat acara lainnya silahkan bisa hubungi kesekretariatan kami langsung ke whatsapp Yayasan 0812-8240-2345

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi kesekretariatan kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasakami.

Kategori

Kreasi Cipta Yatim

Informasi lengkap, Hubungi kami sekarang

Kami dengan senang hati membantu Anda. Jangan ragu untuk bertanya kepada kami. Klik di bawah ini untuk memulai chat

Sekretaris

Ina

Online

Customer Service

Desi

Online

Ina

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00

Desi

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00