Beranda » Belajar Agama Islam » Wanita Yang Bercahaya Menurut Islam

Wanita Yang Bercahaya Menurut Islam

T Diposting oleh pada 24 January 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 6068 kali

Ditahun 1438 H | 2017 M ini mudah-mudahan dapat berhijrah menjadi pribadi yang lebih baik adalah jalan Nya

Kemudian muncullah cahaya islam ke atas dunia . Cahaya itu mengibaskan kegelapan yang menyelimuti nya, menerangi cahaya redup keterbelakangan dan kerusakan yang mengelilingi nya, lalu mempersembahkan aturan-aturan yang lengkap untuk mengatur kehidupannya, dari sosial, moral, ekonomi bahkan politik. Dengan demikian Islam telah memberikan perhatian dan penghormatan yang besar terhadap wanita, telah memberikan hak-hak dan kewajiban yang sama dengan kaum lelaki, serta menjamin hak mereka sewaktu menyusui, dalam masa idah, dan untuk memperoleh nafkah..

Sesuatu yang terpenting yang di bawa oleh Islam yang berkenan dengan wanita adalah….. di batasi dengan diperketatnya poligami dengan ketentuan yg ketat, dan dilarangnya mengubur anak perempuan hidup-hidup. Masyaa Allaah..

Bila kitab Injil sangat memperhatikan kaum laki-laki sehingga selalu disebut-sebut tanpa sekalipun menyebut wanita. Maka AlQur’an tidaklah demikian. Al Qur’an sangatlah memperhatikan Wanita, dan menyebutnya banyak sekali, serta memberinya bagian yang tidak mungkin di anggap remeh dan dikecilkan artinya.

wanita sholeha YRLA
Al Qur’an sangat menegaskan bahwa laki-laki dan wanita itu sama. sama asalnya . kita lihat
QS: AN NISA ; 1
Artinya :
” Wahai manusia bertaqwalah kamu kepada Allah yang telah menjadikan kamu satu diri , lalu menciptakan isteri darinya , dan mengembangbiakan laki-laki dan perempuan yang tidak terbilang dari mereka berdua ”
lihat juga QS; AL-A’RAF : 89
Artinya :
” Dialah yang telah menjadikan kamu dari satu diri , kemudian menjadikan isteri daripadanya untuk memperoleh ketenangan hati dengannya. ”

Dan masih banyak lagi ayat yang menyebut wanita..
Betapa besar perhatian Allah Subhaanahu Wa Ta’aala terhadap kaum wanita , bisa juga dilihat dari turunnya QS ANNISA ( WANITA ) yang didalamnya itu dijelaskan berbagai persoalan yang khusus menyangkut wanita beserta hukum-hukum yang berkenaan dengan kehidupan wanita.
Allah Swt menyebut nyebut wanita antara lain dalam QS An-Nur, Al- Maidah, Al-Ahzab, Al-Baqarah, Ath-Thalaq, Al-Mujadalah, Al-Mumtahinah, dan At-Tahrim.

Subhaanallah.. jadi para sahabat ku.. mari kita bersyukur di ciptakan sebagai seorang wanita.. jangan selalu mengeluh kalo jadi cewe tuh ribet… loh jangan dilihat ribetnya terus.. yuk coba lihat kelebihan kita.. kita bbisa lebih dekat dengan Syurga Nya Allah asal kita bisa menjalan kan perintah Nya dan mejauhi larangan Nya..

Berhijrah menjadi lebih baik lagi adalah jalan nya..
Menjaga apa yang Allah Subhaanahu WaTa’aala titipkan pada diri kita..
Menjaga kehormatan, adab, akhlak, dan sebagainya..

Hayu sama sama perbaiki diri.. Akupun sangat ingin menjadi wanita yang terjaga, beradab dan berakhlak bagus. . Sama sama belajar yuk berhijrah menjadi pribadi lebih baik adalah jalan nya.. agar menjadi wanita cahaya islam.. Aamiin..

Allahu a’lam Bishshowaab

Semoga bermanfaat…

Pencarian dari Google:

Belum ada Komentar untuk Wanita Yang Bercahaya Menurut Islam

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Wanita Yang Bercahaya Menurut Islam

Hidup Sehat Dengan Sholat

T 28 August 2015 F A admin web-1

Shalat Yaitu sebaik-baik amalan setelah dua kalimat syahadat. Ada hadits muttafaqun ‘alaih sebagai berikut, عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ مَسْعُودٍ قَالَ سَأَلْتُ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- أَىُّ الْعَمَلِ أَفْضَلُ قَالَ « الصَّلاَةُ لِوَقْتِهَا ». قَالَ قُلْتُ ثُمَّ أَىٌّ قَالَ... Selengkapnya

Keutamaan Puasa Asyura

T 18 September 2018 F A admin web-1

Puasa dibulan muharram,khususnya pada hari ‘Asyura (10 muharram)

YRLA-JT // Juara Penampilan Tari Di TMII

T 25 February 2019 F A admin web-1

Alhamdulillah anak-anak yatim dari Sanggar Gunda Nusantara mengikuti ajang penampilan Tari di Taman Mini Indonesia Indah kemarin Minggu, 24 Februari 2019 berlangsung lancar dan sukses juga mendapatkan Juara ke-1 Alhamdulillah Ya Allah. Semua ini berkat Ayah, Bunda dan Kakak semua... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi kesekretariatan kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasakami.

Kategori

Kreasi Cipta Yatim

Informasi lengkap, Hubungi kami sekarang

Kami dengan senang hati membantu Anda. Jangan ragu untuk bertanya kepada kami. Klik di bawah ini untuk memulai chat

Sekretaris

Ina

Online

Customer Service

Desi

Online

Ina

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00

Desi

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00